Zelda Eliza, Anak ADHD  Taklukkan Tantangan dan Rilis Single Perdana ‘BINTANG KELAS'”

Profile27 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Zelda Eliza, seorang anak yang didiagnosa dengan ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), merilis single perdananya “BINTANG KELAS”. Meskipun mengalami hiperaktif dan keterlambatan bicara (speech delay), Zelda berhasil menyelesaikan proses rekaman dengan baik.

Zelda Eliza, penyandang ADHD, dan ibunya, Levy Zahira, yang berprofesi sebagai penyanyi dan wartawan. Maskur Prima, produser sekaligus penulis lagu, menawarkan Zelda untuk rekaman.

Proses rekaman dilakukan setelah tiga bulan pertimbangan, dan selesai hanya dalam waktu 20 menit di studio rekaman di Kalisari, Jakarta Timur.

Zelda Eliza adalah contoh bagaimana anak dengan kebutuhan khusus, seperti ADHD dapat menyalurkan bakat dan potensinya. Ini menjadi inspirasi bagi orang tua lainnya agar tidak berkecil hati dan terus menggali bakat anak-anak mereka.

Zelda Eliza awalnya mendengarkan lagu “BINTANG KELAS” dan dalam waktu 5 menit sudah hafal notasinya. Dalam rekaman, dia membaca teks dari whiteboard yang disiapkan oleh sang ibu. Berkat kecerdasannya dan mood yang baik, Zelda berhasil menyelesaikan rekaman dengan cepat.

Levy Zahira berharap, orang tua dengan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dapat terus mendukung minat dan bakat anak-anak mereka sehingga mereka bisa menjadi individu yang berguna bagi bangsa dan negara.[]

Comment