XVG Nongkrong, Program Relawan Ganjar-Mahfud, yang Menyentuh Akar Rumput

Politik84 Views

 

 

Tak lama setelah Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi deklarasi, Organ Relawan Extravaganjar alias XVG, gerak cepat membuat program blusukan bernama XVG NONGKRONG, mulaindari jam 3 sore hingga jelang Magrib, di Banjar Kanal Timur, Pondok Bambu, Jakarta Timur (22/10/23).’

Menurut Bendahara Umum (Bendum) XVG, Jeffry Woworuntu, bahwa konsep XVG Nongkrong memang sengaja dibuat untuk meraih suara akar rumput.

“XVG Nongkrong memang sengaja dibuat untuk kumpul dengan siapa pun, tanpa membeda-bedakan. Semua kumpul untuk pemenangan Ganjar-Mahfud 2024. Jadi kita kumpul, nongkrong dan bekerja di sini untuk kemenangan Ganjar – Mahfud,” tandas Jeffry Woworuntu,

Tambah Jeffry, ini merupakan kali pertama dan tempat pertama XVG Nongkrong diadakan. Ke depannya akan digelar XVG Nongkrong di sejumlah tempat di Jabodetabek.

“Ini langkah pertama kita, selanjutnya kita akan gelar di tempat-tempat lain. Paling tidak kita bisa gelar sebulan dua kali,” jelas Jeffry Woworuntu. Di XVG Nongkrong ada sejumlah hiburan musik buat masyarakat dan diskusi-diskusi yang mendengar aspirasi masyarakat.

Sementara Sekjen relawan XVG Fendy Mugni mengatakan XVG dibuat sebagai bentuk gerakan untuk mendukung kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI Periode 2024-2029. Gerakan ini bukan semata-mata untuk dirinya atau kelompok mereka, tetapi demi Indonesia yang lebih maju.

“Ini bukan tentang saya, tapi tentang kita, tentang Indonesia,” tukas Fendy, mengutip jargon yang sering diungkapkan oleh Ganjar Pranowo, dan kini menjadi jargon XVG, seperti yang terpampang dipapan nama XVG.

Fendy juga menambahkan, bahwa Program XVG Nongkrong, tak sekadar menjadi wadah perjuangan untuk memenangkan Ganjar tetapi juga sebagai bentuk perjuangan untuk seluruh komponen Bangsa Indonesia.

“Untuk Indonesia yang lebih baik, maka kami optimis untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” ujar Fendy.

Selanjutnya Sekjen XVG, mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan serupa di wilayah lainnya, di DKI Jakarta, bahkan jika perlu, hingga keseluruh wilayah di Indonesia

Fendy menyebut Extravaganjar merupakan organisasi yang sudah lengkap dengan struktur pengurusnya. Adi Adrian sebagai Ketua Umum merupakan sosok yang bisa mewakili dan diterima semua kalangan dari ekosistem ekonomi kreatif, utamanya dari dunia musik.

Tak ketinggakan peran serta Setiabudi Ace Nurdin (Buddy Ace), Tim Khusus 8 XVG, yang kini dipercaya sebagai Ketua Bidang Humas, mengatakan bahwa XVG bakal melayani dan memediasi kepentingan, wartawan dalam setiap kegiatan XVG, untuk melebarkan informasi tentang Ganjar-Mahfud ke tengah masyarakat

“Konsep acara XVG Nongkrong, adalah ngamen dipinggir jalan sembari mengajak masyarakat untuk nyanyi, ngobrol dan makan bersama para musisi terkenal, yang selama ini mereka nyanyi di gedung dan stadion. Kami percaya, bahwa untuk memenangkan Ganjar-Mahfud 2024, kita harus lebih dekat dan bertemu langsung dengan masyarakat,” ungkap Buddy Ace, penuh semangat.

Saat digelar perdana ‘XVG Nongkrong’ di BKT kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, nampak terlihat mendapat respon positif dari ratusan masyarakat, yang mendapat kupon untuk makan bersama para musisi.

Bahkan warga sekitar yang tengah melintasi jalanan disepanjang Banjir Kanal Timur, berlalu-lalang dengan kendaraannya, berhenti sejenak untuk mendengarkan suara merdu para musisi.

Sejumlah nama musisi yang tampil dalam XVG Nongkrong antara lain; John Angels & Friends, Trison ROXX, Lawang Pitoe, Willy Sket dan Vina yang mengajak warga goyang dangdut.

Ketua Panitia Acara XVG Nongkrong, Tofan, dipenghujung acara menyampaikan terima kasihnya pada berbagai pihak yang mendukung kegiatan mereka.

Selain terhadap Pengurus Pusat XVG yang hadir, diantaranya, Anggota Pembina Gangsar, Ketua Bidang Program Rayden Soedjono, Sound Engginer Amir Zidane, PIC Lisa, seluruh keluarga besar XVG, juga terhadap RT dan RW setempat, Forum Betawi Rempog, dan pihak kemanan BKT, yang telah memberikan dukungannya, sehingga acara berlangsung aman dan lancar.

Bahkan, terima kasih pula untuk Sound System BareTone, yang tata suaranya luar biasa.

Selain mendengarkan musik, ngobrol bareng musisi dan makan gratis bersama, warga juga mendapatkan hadiah baju kaos dengan logo XVG jika menjawab sejumlah pertanyaan tentang Ganjar Pranowo, yang dipandu oleh Buddy ACe dan Stella Maukar, Juru Bicara XVG.[]

Comment