Warga Bogor Gelar Aksi Akbar Bela Palestina

Bogor, Daerah268 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, BOGOR– Sudah lebih dari 7 bulan, Gaza, salah satu kota di Palestina, mengalami pembantaian, dibombardir, dan diserang secara brutal. Kekejaman dan kejahatan Zionis semakin merajalela dan menyebabkan lebih dari 35 ribu jiwa syahid, ratusan ribu lainnya cedera dan jutaan lainnya mengungsi terlunta-lunta.

Negeri muslim di sekitar Gaza tiada satupun yang membela mereka kecuali dengan sebatas kecaman dan himbauan.

Masyarakat Bogor yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu (FKUIB) melakukan aksi simpatik di Kawasan Tugu Kujang, Bogor (Ahad, 19/5). Aksi ini dihadiri oleh kurang lebih tujuh ribu orang, diawali dengan Konvoi peserta dari empat titik keberangkatan.

“Peserta yang merupakan masyarakat Bogor yang terdiri dari Alim Ulama, Tokoh Umat, Tokoh Intelektual dan masyarakat umum, turut serta dalam Aksi Akbar Bogor Raya Bela Palestina ini. Peserta berangkat dari empat titik keberangkatan yaitu Alun-alun Empang, Area Bogor Cimanggu City, Masjid Al Mahdi dan Jembatan Ciawi”, ujar Koordinator Aksi, Sutono.

Dari empat titik keberangkatan tersebut, peserta melakukan konvoi menuju Bundaran Sukasari untuk kemudian longmarch menuju Tugu Kujang.

Konvoi yang dikawal satuan pengaman dari Kepolisian tersebut berjalan tertib seraya membawa bendera tauhid beserta poster yang bertuliskan kalimat simpatik kepada kaum muslim di Palestina sebagai respon dan kepedulian karena peperangan serta kebrutalan entitas Yahudi yang terus menjajah Palestina.

Sesampai di Tugu Kujang, massa yang sudah berkumpul mendengarkan beberapa orasi dari para tokoh masyarakat dan menyatakan sikap sebagai bentuk peduli terhadap kaum muslim di Gaza, Palestina. Berikut hasil pernyataan sikap FKUIB.

1. Kaum Muslimin adalah bersaudara dan laksana satu tubuh yang saling merasakan ketika salah satunya sakit.

2. Islam anti penjajah dan penjajahan. Maka pendudukan zionis atas kaum muslimin di Palestina harus diselesaikan dengan tuntas.

Maka Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu (FKUIB), sebagai bentuk ihtimam kami terhadap umat, menyerukan:

1. Pembantaian dan genosida di Palestina khususnya Gaza, harus dihentikan.

2. Bahwa solusi hakiki terhadap pembantaian dan genosida zionis adalah dengan persatuan umat dan jihad fii sabilillah.

3. Kepada tentara kaum muslimin untuk membantu dan menolong kaum muslimin di Gaza-Palestina. Menghentikan genosida dan membebaskan Palestina, sebagaimana yang dilakukan oleh Sholahudin Al Ayubi.

4. Kepada seluruh umat untuk kembali kepada Islam secara kaffah, sehingga tercipta rahmatan lil alamiin.

Acara berlangsung hingga siang hari dan berjalan secara khidmat. Rangakaian acara ditutup dengan do’a, diiringi sholawat, dan takbir. Kemudian peserta aksi meninggalkan kawasan Tugu Kujang secara tertib.[]

Comment