Usai Hadiri Pelantikan Presiden Iran, Ismail Haniyah Syahid Akibat Serangan Israel

Internasional174 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, IRAN —
-Gerakan Hamas dan Korps Pengawal Revolusi Iran mengumumkan syahidnya Ketua Biro Politik Gerakan Hamas, Ismail Haniyeh, beserta salah satu anggota tim pengamanannya di ibu kota Iran, Teheran, Rabu (30/7/2024).

“Hamas menyampaikan kepada rakyat Palestina yang agung, kepada umat Arab dan Islam, serta kepada seluruh pejuang kebebasan di dunia, bahwa pejuang Ismail Haniyeh, Ketua Gerakan Hamas, telah gugur akibat serangan mendadak Zionis di kediamannya di Teheran, setelah menghadiri perayaan pelantikan presiden baru Iran,” demikian pernyataan resmi Hamas, Rabu (30/7/2024).

Gerakan Perlawanan Islam Hamas berduka atas putra-putra bangsa Palestina, bangsa Arab dan Islam, dan seluruh rakyat bebas di dunia:
Saudara pemimpin, syahid, Mujahid Ismail Haniyah.

Pemimpin gerakan tersebut, yang meninggal akibat serangan berbahaya Zionis di kediamannya di Teheran, setelah berpartisipasi dalam upacara pelantikan presiden baru Iran.

Kepada Allah dan kepada-Nya kita akan kembali. Itu adalah jihad, kemenangan atau kesyahidan. Gerakan Perlawanan Islam – Hamas.

Upacara pemakaman resmi akan diadakan untuk pemimpin Mujahid Ismail Haniyeh di ibu kota Iran, Teheran, besok, Kamis, 26 Muharram 1446 H, bertepatan dengan 1 Agustus 2024.

Jenazah akan dipindahkan ke ibu kota Qatar, Doha, besok siang, Kamis.

Shalat jenazah akan dilaksanakan di Masjid Imam Muhammad bin Abdul Wahhab Doha setelah shalat Jumat, 27 Muharram 1446 H, bertepatan dengan 2 Agustus 2024.

Setelah itu, jenazah akan dipindahkan untuk dimakamkan di Pemakaman Imam Al-Muassis di Lusail.

Upacara pemakaman pemimpin gerakan ini, diadakan di Doha, dengan kehadiran rakyat dan semua elemen serta para pemimpin Arab dan Islam.[]

Comment