Trimen Harefa : DPP Demokrat Berikan Rekomendasi dengan Pertimbangan Istimewa

Daerah, Kep. Nias352 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat kejutkan warga Kota Gunungsitoli dalam memberikan rekomendasi dukungan kepada Calon Wali Kota Gunungsitoli 2024 – 2029.

Bagaimana tidak, partai berlambang mercy yang dinahkodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengeluarkan rekomendasi bakal calon (Bacalon) Wali Kota Gunungsitoli bukan kepada kadernya.

Kader Demokrat yang maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Yunius Larosa harus gigit jari setelah ketua umumnya menyerahkan rekomendasi kepada Sowa’a Laoli pada Kamis (8/8/2024), di Kantor DPP Demokrat.

Trimen Harefa selaku Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli kepada radarindonesianews.com menyampaikan bahwa penyerahan rekomendasi ini telah melalui serangkaian tahapan.

“DPP Demokrat punya PO Penjaringan dan kajian serius akan calon kepala daerah. Yang jelas ini bukan karna isi tas, namun lebih kepada rekam jejak calon dan keseriusan para kandidat membangun daerah,” jelasnya.

“Saya kasih contoh, masa transisi 2023 ke 2024 ini, Kota Gunungsitoli dalam temuan BPK mengalami kekosongan SILPA sebesar 54 Milyar sehingga menyumbang defisit sampai 84 Milyar di 2024. Pak Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli saat ini tengah menyelesaikan persoalan ini dengan serius dan terukur, hal ini kami nilai sendiri selaku DPRD Aktif. Sementara Kader, saya hubungi terkait survey elektabilitas saja tidak ditanggapi apalagi saya minta komitmen membangun tak ada ruang sharing,” sambungnya.

Disamping itu Trimen menerangkan, sosok Sowa’a Laoli yang dulu pernah membesarkan Partai Demokrat, dan Marthinus Lase merupakan satu-satunya pasangan bakal calon yang memiliki komitmen dengan KSB Demokrat dimasa yang akan datang. Komitmen dan itikat baik ini, kata Trimen, tidak pernah datang dari Kandidat lain.

“Saya sendiri tidak meragukan sifat dan kerendahan hati bang Sowa’a ini dalam memimpin, semua elemen bisa berkawan dengan beliau. KSB DPC Demokrat dan mayoritas kader juga mendukung keputusan DPP Partai Demokrat. Jika tidak ada yang tegak lurus, tegas saya katakan kita akan rapikan dan dorong untuk bersatu dengan pilihan yang sama. Tidak ada abu-abu, sikap ini justru yang merugikan kandidat dan kader itu sendiri,” ucapnya tegas.

Dikesempatan berbeda, Bakal Calon Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah mendukung dia dan Marthinus Lase untuk bertarung di Pilkada Kota Gunungsitoli Tahun 2024.

“Tahapan proses telah kita lalui, dimulai dari pendaftaran di DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli, selanjutnya mengikuti fit and proper test di DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara dan tahapan selanjutnya menunggu persetujuan dari DPP Partai Demokrat di Jakarta. Maka pada hari ini (8 Agustus 2024), Ketua Umum Partai Demokrat, Bapak AHY menyerahkan rekomendasi partai kepada kami sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli, pada Pemilukada serentak tahun 2024,” ungkap Sowa’a.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli berserta jajaran dan DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara bersama semua jajaran, atas dukungan dalam memproses semua dokumen dan semua tahapan yang telah dijalani bersama.

“Kiranya dengan dukungan tersebut membuat DPD Partai Demokrat Sumatera Utara dan khususnya DPC Kota Gunungsitoli serta semua pengurus DPC semakin solid dan menang dalam mengikuti tahapan Pemilukada yang akan datang,” ujarnya.

Sowa’a juga menyampaikan bahwa dengan mendapatkan rekomendasi tersebut, ia dan Marthinus Lase dengan kerendahan hati memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa dan dukungan masyarakat untuk maju dalam pemilihan kepala daerah serentak pada tanggal 27 November 2024.

Ia tidak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih yang paling dalam kepada Ketua Umum Partai Demokrat, beserta semua jajaran DPP Partai Demokrat atas kepercayaan dan mandat yang telah diterima.

“Kita optimis atas kepercayaan yang diberikan, hal itu akan membangkitkan semangat juang kami pasangan SMART dalam mengikuti semua proses dan tahapan dalam Pemilukada yang akan datang,” tutupnya mengakhiri.[]

Comment