TRC Indonesia Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024: Konsolidasi dan Rencana Legalisasi Ormas

Nasional8 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– – Organisasi kemasyarakatan TRC Indonesia merayakan kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden 2024. Pada 20 Oktober 2024, Prabowo-Gibran resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029.

Dalam perayaan yang digelar di Jetski Café, Jakarta Utara, (24/10/24), TRC Indonesia menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan dalam mendukung dan berperan aktif memenangkan pasangan tersebut.

Meskipun tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun, TRC Indonesia menganggap dukungan kepada Prabowo-Gibran sebagai bagian dari hak konstitusional masyarakat yang perlu disalurkan.

Dipimpin oleh Ketua Dewan Penasehat, DR. Ferry J Juliantono, S.E.Ak., M.Si., dan Ketua Dewan Pembina, Harun Prayitno, S.E., S.H., TRC Indonesia berhasil memobilisasi anggotanya di berbagai daerah untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Harun Prayitno memimpin konsolidasi pasca pelantikan, yang juga membahas rencana penting organisasi, yaitu legalisasi TRC Indonesia sebagai ormas resmi melalui pendaftaran di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU). Legalitas ini dianggap penting agar TRC Indonesia dapat terus mengawal kebijakan pemerintah yang pro-rakyat dengan lebih efektif dan berkelanjutan.

TRC Indonesia, dengan motto “Sigap, Cepat, Tanggap,” menyatakan komitmennya untuk mendukung kebijakan pemerintah yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat. Mereka juga merencanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dalam waktu dekat, sebagai langkah untuk memperkuat koordinasi di seluruh tingkat pengurus dan menggerakkan aktivitas produktif berdasarkan kearifan lokal di setiap wilayah.

Dalam acara pertemuan yang dihadiri insan pers ini, TRC Indonesia juga mengajak media dan masyarakat luas untuk bersinergi dalam memastikan kebijakan pemerintah yang berpihak kepada rakyat terlaksana dengan baik.

Ketua Umum TRC Indonesia, H. Nursamsu, menegaskan bahwa dukungan dari berbagai pihak sangat penting agar organisasi dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

Dengan struktur kepengurusan yang kuat, TRC Indonesia berharap dapat terus berperan aktif dalam pembangunan nasional dan menjaga kepentingan rakyat di setiap kebijakan pemerintah.[]

Comment