Sosialisasi Basis Pemilih, Ketua KPU Nias: Jadilah Agen Informasi Pilkada 2024

Daerah, Kep. Nias87 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias selenggarakan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 kepada basis pemilih.

Sosialisasi ini berlangsung di gedung serbaguna Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Kamis (10/10/2024), dengan menghadirkan mantan pimpinan KPU Kabupaten Nias Iman Murni Telaumbanua, dan mantan pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias Nurjaya Harefa sebagai narasumber.

Ketua KPU Kabupaten Nias, Elisati Zandroto mengatakan, pada kegiatan sosialisasi ini pihaknya turut mengundang berbagai basis pemilih, antara lain tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, organisasi pemuda dan organisasi masyarakat.

“Hari ini kita akan bersama-sama mendengar dan menikmati sajian materi yang disampaikan para narasumber kita. Harapan kami, para peserta nantinya bisa mentransfer informasi, kegiatan, dan kewajiban baik sebagai warga negara maupun sebagai pemilih kepada lingkungan sekitar,” ucap Elisati.

Ia menerangkan, dengan masifnya penyebaran informasi kepada seluruh elemen masyarakat, pihaknya optimis partisipasi masyarakat didalam melaksanakan dan mengikuti pemilihan kepala daerah di Kabupaten Nias akan meningkat dari Pemilu sebelumnya.

“Mari kita menjadi agen bersama dengan KPU untuk menyebarluaskan informasi Pilkada. Saat ini kita sudah masuk pada tahapan kampanye, bahwa untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2024 ini, KPU Nias telah menetapkan dua pasangan calon yaitu pasangan nomor urut satu Ya’atulo Gulo – Arota Lase, dan pasangan nomor urut dua Alinuru Laoli – Faozanolo Zai,” terangnya.

Pada kesempatan ini, Ketua KPU Kabupaten Nias mengajak seluruh stakeholder untuk memperhatikan, melihat track record dan visi misi pasangan calon sebagai bahan pertimbangan untuk memilih kepala daerah.

“Tolak yang namanya money politic, jangan terlihat hoax, black campaign, dan politik sara. Marilah kita menjadi pemilih aktif yang menjunjung tinggi integritas, persatuan dan kesatuan, serta menjaga kondusifitas lingkungan kita. Siapapun nanti yang terpilih, itulah kepala daerah kita di Kabupaten Nias,” imbuhnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Elisati kemudian membuka secara resmi kegiatan sosialisasi yang dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh mantan pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias Nurjaya Harefa dan mantan pimpinan KPU Kabupaten Nias Iman Murni Telaumbanua.

Terpantau awak media ini, tampak hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut, Anggota KPU Kabupaten Nias Selizaro Mendrofa dan John Apriman Mendrofa serta para staf KPU.[]

Comment