SEMNAS PENDIS FTIK IUQI Bogor 2024, Transformasi Pendidikan di Era Digital Berbasis Kolaboratif dan Interaktif

Bogor, Daerah439 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan Islam dengan mengusung tema “Transformasi Pendidikan di Era Digital Berbasis Kolaboratif dan Interaktif” di Auditorium Gedung C IUQI Bogor, Rabu (24/1/2024(.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IUQI Bogor, Dr. H. Saiful Falah, M.Pd.I  menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu diikuti oleh mahasiswa karena amat bermanfaat.  Beliau terus berdo’a dan berusaha agar kampus ini dari Institut dapat segera menjadi Universitas.

Hadir dalam keswmpatan ini  Prof. Dr. Hj. Imas Kania Rahman, M.Pd.I sebagai narasumber dari UIKA Bogor. Dalam pemaparan materinya beliau menyampaikan bahwa era digital mengubah perilaku manusia secara masif terutama pada generasi muda.

“Tentunya kita harus cerdas dalam pemanfaatan digital. Apalagi kaum muda harus terus menggali potensi dan aktualisasi diri ke arah yang lebih baik. Agar dapat beradaptasi, berinovasi dan kontributif di era digital ini.” Ujarnya.

Prof. Dr. Hj. Imas Kania Rahman, M.Pd.I menambahkan, para motor penggerak harus terus kolaboratif untuk kemajuan negeri ini. Serta jadilah teladan yang baik.

Selain Prof. Dr. Hj. Imas Kania Rahman, M.Pd.I, hadir pula Prof. Dr. Istiningsih, M.Pd. sebagai narasumber dari UIN Sunan Kalijaga.

Dalam pemaparan materinya beliau menyampaikan bahwa ada banyak tantangan di era digital ini. Salah satunya mindset yang terkadang belum terbangun secara maksimal. Tentunya hati, fikiran dan fisik kita harus terus dioptimalkan terhadap hal-hal yang baik. Serta jadilah lingkungan yang baik.

Mutawarudin mahasiswa BKI IUQI Bogor menambahkan bahwa kegiatan ini begitu informatif, kolaboratif dan inspiratif. Semoga dapat berkelanjutan, ada follow up dan terus progresif.

Kegiatan ini diikuti secara offline dan online oleh civitas academica IUQI Bogor dan tamu undangan lainnya.[]

Comment