Ratusan Peserta Ramaikan Peringatan HUT 79 RI dengan Fakureta di Nias

Daerah, Kep. Nias180 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Festival olahraga rekreasi di Kabupaten Nias, Sumatera Utara, turut dimeriahkan dengan bersepeda santai. Kegiatan yang di branding dengan nama fakureta (bahasa daerah Nias) ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke 79 Republik Indonesia.

Terpantau ikut serta dalam kegiatan tersebut, Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, para Asisten Sekda, Kepala OPD, Kabag, pejabat struktural/fungsional dan pelaksana, Camat hingga masyarakat, Sabtu (10/8/2024).

Adapun rute para peserta dimulai dari lapangan kompleks perkantoran menuju simpang Geu Lumo ke Desa Somi – Lasela dan berakhir di Kantor Bupati Nias.

Kepada para peserta, Bupati Nias Yaatulo Gulo menyampaikan bahwa kegiatan fakureta ini merupakan program Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias yang masih dalam tahap rintisan dan akan terus dilaksanakan.

“Setiap tahun kita melakukan kegiatan olahraga rekreasi sepeda santai ini sehingga mempunyai brand tersendiri yaitu Nias fakureta. Bersamaan dengan itu jalan semakin bagus dan rute perjalanan lebih variatif sehingga kita biasa fakureta dari Kantor Bupati Nias menuju Bozihona,” harap Yaatulo.

Di kesempatan tersebut Yaatulo juga menginstruksikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias untuk mengemas kegiatan ini menjadi lebih menarik lagi sehingga dapat digemari oleh banyak kalangan dan terjadwal setiap tahunnya.[]

Comment