PLN UP3 Nias Jajaki Kerjasama Strategis Dengan Universitas Nias

Daerah, Kep. Nias66 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Assistant Manajer Keuangan dan Umum PT PLN (Persero) UP3 Nias, Syafrides Hendri melakukan kunjungan di Rektorat Universitas Nias (UNIAS), Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Kamis (17/10/2024).

Kedatangan Syafrides dan rombongan ini disambut hangat oleh Plt Rektor, Adieli Laoli beserta para jajaran.

Dalam pertemuan tersebut, Syafrides menjelaskan bahwa tujuan kedatangan pihaknya untuk melakukan kerjasama strategis dengan perguruan tinggi Universitas Nias.

Kerjasama ini rencananya meliputi kegiatan penelitian, pengabdian dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan tertuang ke nota kesepahaman bersama.

“Kami berterimakasih atas keinginan kuat dari PLN UP3 Nias ini,” ujar Adieli Laoli mengapresiasi.

Hal serupa turut disampaikan Wakil Rektor IV Bidang Inovasi Kerjasama dan Humas, Mastawati Ndruru yang mengungkapkan kedatangan PLN sudah lama dinantikan dalam kerjasama strategis didunia perguruan tinggi.

Sementara Wakil Rektor II, Delipiter Lase mengharap kerjasama dengan PLN akan berdampak positif kepada dunia pendidikan di Kepulauan Nias.

“Tentu berkesesuaian dengan kurikulum terbaru di kami seperti Program Merdeka Belajar dan sejenisnya,” sebut Wakil Rektor II Bidang Kurikulum, Delipiter di ruangan pertemuan rektorat UNIAS.

Sementara itu Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa (Mapenwa) UNIAS, Trio Yuvennus Zega menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak PLN ke kampus mereka.

Dirinya pun bercerita bahwa sebelumnya rekan mereka sesama mahasiswa berkeluh kesah kepadanya agar mendapat tempat PKL dengan lokasi terjangkau.

“Semoga dapat direalisasikan bersama oleh PLN dan Unias melalui MOU,” ujarnya dihadapan pihak PLN dan UNIAS.

Ditempat terpisah Manajer PLN UP3 Nias, Revi Aldrian kembali menegaskan komitmen pihaknya untuk mengembangkan SDM di Kepulauan Nias, dimana salah satunya melalui perguruan tinggi.

Menurutnya jalinan hubungan yang baik dengan perguruan tinggi, juga merupakan cara PLN untuk menerima masukan yang positif dari dunia akademis, guna pengembangan metode dan pelayanan khususnya di Kepulauan Nias yang lebih baik.

“Sehingga terciptanya jalinan yang kolaboratif, dalam membangun pelayanan kelistrikan prima di wilayah kerja PLN UP3 Nias”, jelasnya.

Kegiatan kunjungan audiensi PLN UP3 Nias ke UNIAS kemudian ditutup dengan penyerahan draft MoU yang akan ditinjau oleh Universitas Nias dan direalisasikan menjadi MoU dalam waktu dekat.[]

Comment