PLN UP3 Nias Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan Pasca Pohon Tumbang di Laowomaru

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Ditengah gelapnya malam, para petugas PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias bergerak cepat melakukan pemulihan listrik, Kamis (24/10/2024).

Gangguan listrik ini disebabkan pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik di daerah Laowomaru, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli mengakibatkan konstruksi tiang rusak dan kabel tegangan menengah terputus.

Adapun daerah padam yang disebabkan oleh insiden ini, meliputi sebagian Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, BASARNAS, TASPEN, Kantor Brimob, Perumahan Miga Residence, sebagian Kecamatan Gunungsitoli, Miga, Tirta, Migahill, sebagian Diponegoro, sebagian Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kecamatan Hiliduho, Kecamatan Alasa Talumuzoi, Kecamatan Alasa, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kecamatan Sitoluori, Kecamatan Namohalu Esiwa, Kecamatan Lotu, Kecamatan Lahewa Timur, Kecamatan Lahewa, Kecamatan Afulu, Kecamatan Tuhemberua, Kecamatan Sawo dan sekitarnya.

“Saat ini petugas kita sedang melakukan proses perbaikan, ada pohon tumbang dan konstruksi yang rusak. Kami berusaha mengurangi daerah padam dan melakukan proses manuver tegangan serta akan di pulihkan jika kondisi sudah aman,” ungkap Manajer PLN UP3 Nias, Revi Aldrian.

“Kami memohon maaf atas ketidak nyamanan para pelanggan kami,” pungkasnya.[]

Comment