PLN ULP Nias Barat Turunkan Personil untuk Meningkatkan Kehandalan Pasokan Listrik

Daerah, Kep. Nias260 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – PT PLN (Persero) ULP Nias Barat terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan terus meningkatkan mutu kehandalan pasokan listrik melalui aksi pemeliharaan jaringan secara berkala dan berkelanjutan.

Pemeliharaan tersebut meliputi penggantian komponen jaringan dan perampalan pohon disepanjang 7 KMS, tepatnya di Desa Lolowua KM17 hingga Desa Moi, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.

Dalam aksi ini, Manager PLN ULP Nias Barat, Andreas Karo Karo menurunkan 20 orang personil dengan dibantu oleh Hari Priansah selaku team leader teknik dan Karto Rizky selaku team leader keselamatan, kesehatan kerja, lingkungan dan keamanan.

“Kita terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu-membahu, mengizinkan tanaman dan pohon yang dekat dengan jaringan listrik untuk di tebang, sehingga pasokan aliran listrik dapat teraliri dengan handal,” tuturnya kepada radarindonesianews.com, Minggu (11/8/2024).

“Masyarakat juga dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk mendapatkan kebutuhan informasi dan layanan. Disana banyak fitur yang dapat dimanfaatkan seperti proses permohonan pasang baru, perubahan daya, multiguna maupun penyampaian keluhan terkait gangguan aliran listrik. Semua permohonan dan laporan ini tercatat serta termonitor sampai dengan selesai,” terang Andreas.

Manager PLN ULP Nias Barat itu juga mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah mengizinkan tanaman dan pohonnya untuk ditebang.

“Kita optimis dengan bersihnya jaringan listrik dari gangguan tanaman atau pohon, listrik kita akan handal dan dampaknya dapat kita rasakan bersama,” ucapnya.

Dikesempatan yang berbeda, Revi Aldrian selaku Manager UP3 Nias menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas untuk kehandalan pasokan listrik kepada masyarakat di daerah kerja ULP Nias Barat dan Kepulauan Nias.[]

Comment