PLN ULP Nias Barat Gelar Peralatan Jelang Lebaran Idul Fitri

Daerah, Kep. Nias333 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Nias Barat, Sumatera Utara siap optimalkan layanan kepada masyarakat sepanjang masa siaga Idul Fitri 1445 H.

Kesiapan ini tergambar dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan TL K3 PLN UP3 Nias, Arif Setiadi di Kantor PLN ULP Nias Barat.

“Ini kita lakukan untuk membentuk pegawai yang berkomitmen pada penerapan budaya K3,” jelas Arif Setiadi kepada radarindonesianews.com.

Selain itu, Arif juga berpandangan, keandalan peralatan akan sangat berdampak pada operasional pelayanan yang diberikan.

“Dari hasil pemeriksaan kita, peralatan di ULP Nias Barat dalam kondisi layak dan handal. Kita yakin dengan kondisi seperti ini tidak akan menganggu aktivitas operasional di unit,” tutur Arif.

Sementara itu dikesempatan berbeda, Manager PLN ULP Nias Barat Andreas Karo Karo menyampaikan, gelar peralatan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh pihaknya secara periodik.

“Untuk tetap aman dan selamat di lingkungan kerja merupakan hal yang sangat penting. Maka penting juga bagi kita memastikan sumberdaya yang kita miliki dalam keadaan siap dan layak,” jelas Andreas kepada awak media ini, Rabu (2/4/2024).

Untuk kesiapan siaga Idul Fitri 1445 H, PLN ULP Nias Barat telah menyediakan 46 personil pelayanan teknik yang ditempatkan pada lokasi krusial, termasuk di 3 kantor jaga.

“Kita telah menurunkan tim khusus yang tersebar di 4 titik utama di Kecamatan Sirombu karena dipastikan menjadi pusat aktivitas selama hari raya Idul Fitri 1445 H,” imbuhnya.

Mengakhiri penyampaiannya, Andreas berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk tidak jenuh memanjatkan doa bagi setiap insan PLN yang bertugas.

“Meskipun PLN sudah membuat persiapan yang super intensif untuk kehandalan kelistrikan, namun apalah kami tanpa dukungan dari masyarakat. Ditambah lagi wilayah kerja kami ini termasuk kategori rawan bencana dan ini tidak tertutup kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

“Semoga segala aktivitas kita dilancarkan dan dihindarkan dari segala hal yang tidak diinginkan. Sebab tugas kita semua hanya berupaya, tapi tetap Tuhan (yang) menentukan,” pungkasnya.[]

Comment