Perangkat Desa Sinarikhi Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, Berikut Harapan Kades

Daerah, Kep. Nias74 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Guna meningkatkan kapasitas para perangkat desa, Pemerintah Desa Sinarikhi, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias menggelar pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa, Kamis (2/11/2023).

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di Kantor Desa Sinarikhi tersebut tampak menghadirkan Sekretaris Camat Hiliduho, Kasi Pemerintahan dan Pendamping Desa sebagai narasumber.

Kepada awak media ini, Sekretaris Desa Sinarikhi, Syukur Dermawan Mendrofa mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh perangkat desa, yakni 11 orang.

“Pelatihan yang diberikan kepada para perangkat desa ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam penyelenggaraan pemerintahan desa,” ungkap Syukur.

Sementara itu, Kepala Desa Sinarikhi, Relianus Mendrofa berharap melalui pelatihan ini dapat memperkuat tata kelola pemerintahan desa dan memacu pembangunan desa.

“Kita berharap SDM yang kita miliki dapat meningkatkan kualitasnya dalam bekerja, tata kelola, kinerja pemerintahan serta pembangunan di desa bisa meningkat. Sehingga masyarakat juga dapat terlayani dengan baik,” pungkas Kades.[]

Comment