Pemerintah Desa di Hiliduho Kompak Timbun Jalan Berlubang

Daerah, Kep. Nias61 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Desa Sisobalauru, Desa Ombolata Sisarahili dan Desa Tuhegafoa II kompak melakukan penimbunan jalan berlubang, Kamis (17/10/2024).

Aksi penimbunan jalan ini dilakukan di pekan Desa Ombolata Sisarahili, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, dengan mengandalkan swadaya dari tiga pemerintahan desa yang melintasi jalan tersebut serta Pemerintah Kecamatan Hiliduho.

Dikatakan Kepala Desa Sisobalauru Yaventinus Ndraha, gerakan ini merupakan inisiatif dari tiga pemerintahan desa untuk melindungi dan melayani masyarakat.

Yaventinus juga menambahkan, dengan menimbun jalan rusak dan berlubang, pihaknya berharap dapat mengurangi angka kecelakaan.

“Inikan jalannya menanjak, jadi kendaraan roda empat keatas terkadang sulit melewati, dan itu bisa membahayakan pengendara lain yang berada dibelakang mobil. Maka dari itu kami berharap supaya jalan ini sesegera mungkin untuk ditangani, baik dari Dana Desa ataupun APBD,” harap Yaventinus.

Atas aksi tersebut, Sekretaris Camat Hiliduho, Srimart Yanto Telaumbanua mengapresiasi kekompakan para pemerintah desa yang peduli dengan kepentingan masyarakat.

“Akses antar desa ini sangat penting, kita (Pemerintah Kecamatan Hiliduho) juga tidak tinggal diam, berbagai upaya akan kita lakukan agar jalan rusak ini bisa mendapatkan penanganan serius dari pihak-pihak terkait,” pungkas Srimart.[]

Comment