Misbah Fikrianto Raih The Most Outstanding Leader Pada SDGs Academy Batch 6

Nasional14 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA—— DR. Misbah Fikrianto MM, M.Si., M.Pd., meraih prediket pemimpin paling luar biasa atau The Most Outstanding Leader pada SDGs Academy Batch 6.
Anugerah prestisius itu diberikan pada wisuda atau penutupan program SDGs Academy Batch 6, di Jakarta, Kamis, 26 September 2024.

Capaian luar biasa ini tentu sangat membanggakan, mengingat Misbah yang juga Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam As syafiiyah (FKIP UIA) menyisihkan ribuan peserta lain yang berminat dalam program ini.

SDGs Academy Batch 6 merupakan program Kepemimpinan SDGs yang diikuti oleh berbagai Lembaga Pemerintah, Lembaga Non Pemerintah atau NGO (Non-Governmental Organization) Para Pemangku Kepentingan atau stakeholder, dan berbagai lembaga lainnya.

Diselenggarakan atas kerja sama UNDP, Bappenas, Tanoto Foundation, dan lembaga lainnya. Berlangsung selama lima bulan.

“Saya tentu sangat bersyukur. Karena kegiatan ini memberikan kelulusan kepada peserta berdasarkan seleksi yang sangat ketat dan penilaian berjenjang,” ujar Misbah.

Panitia memberikan penghargaan tertinggi “The Most Outstanding Leader”, kepada Misbah karena dia dianggap sebagai peserta yang berprestasi, paling aktif, dan memberikan kontribusi yang baik bagi dunia pendidikan.

Atas prestasi itu Misbah mengatakan pentingnya kerja sama semua pihak untuk mendukung Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Kolaborasi saling mendukung merupakan kebutuhan untuk saling melengkapi.

“Pelatihan peningkatan kompetensi guru, pengembangan kurikulum, Pelaksanaan literasi, penguatan tim penanggulangan 3 dosa Pendidikan, dan penguatan karakter merupakan berbagai program yang dijalankan,” jelas Misbah.

Indonesia, lanjut Misbah, telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. Komitmen internasional untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) pada tahun 2030 harus didukung oleh semua pihak.

“Tujuan Pembangunan Berkelanjutan terutama Pilar pertama “No Poverty” dan Pilar keempat “Quality Education” merupakan upaya yang terintegrasi untuk dicapai,” tegasnya.

Misbah pun menjelaskan peran untuk mengembangkan dan menjalankan program tujuan Pembangunan berkelanjutan, terutama pilar keempat, ke enam belas, dan ketujuh belas harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Penutupan Program Kepemimpinan SDGs Academy dihadiri oleh Direktur SDGs Academy Indonesia Muhammad Husain, Perwakilan UNDP, Sanjoyo, dan dari Sekretaris SDGs BAPPENAS, Tim SDGs Academy, para eisudawan dan lainnya.[]

Comment