Masjid Muslim Billionaire Gelar Masjid Camp Batch 2

Bogor, Daerah212 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, BOGOR — Event besar ini dilaksanakan di Kawasan Camping Ground Masjid Muslim Bilionaire, Bogor, Jawa Barat, 10-12 November 2023.

Event ini terbatas hanya untuk 20 peserta saja sebenarnya, namun yang hadir ternyata 23 peserta.
Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia: Riau, Kalimantan, Makassar, Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang, bahkan ada yang dari Timika Papua.

Selama mengikuti event Masjid Camp ini, peserta menginap di tenda camping bintang 5 yang dilengkapi dengan fasilitas kasur, bantal dan guling, selimut, serta aneka cemilan dan minuman yang tersedia non stop.

Sebagian peserta mulai berdatangan pada Kamis malam terutama para peserta yang daerahnya jauh.

Hari pertama di Masjid Camp para peserta diajak untuk turut serta berkontribusi melayani ummat dalam program-program Masjid Muslim Billionaire. Diantaranya adalah program Gerakan Gizi Santri (GGS) pada pagi harinya, setelah itu dilanjut dengan Majelis Botram, hingga berakhir pada sore hari dengan Pasar Bahagia yang diramaikan oleh 800 an jama’ah yang hadir.

Kemudian dilanjut dengan belajar materi kemasjidan di kelas pada malam harinya hingga pada hari ke-dua.

Mereka dibekali ilmu-ilmu pengelolaan masjid secara profesional. Bagaimana caranya membuat program yang menyentuh hati jama’ah, bagaimana caranya membuat konten-konten yang menarik, bagaimana caranya mendatangkan leads dan menjadikan champaign winning, bagaimana caranya maintenance puluhan ribu Database OTA (Orang Tua Asuh), belajar juga ilmu Kepengasuhan Sumber Daya Manusia dan Kehumasan.

Event Masjid Camp ini berjalan lancar dan peserta merasa sangat terinspirasi dengan segala aktivitas yang mereka lihat sendiri di Masjid Muslim Billionaire. Begitu juga dengan para panitia yang merupakan santri-santri Masjid Muslim Billionaire.

Runtutan acara berakhir pada hari Ahad, dengan sesi sharing bersama Ayah Beben, dan sesi penutupan bersama Abi Andhyka, kemudian dilanjut dengan foto bersama.

Para peserta menyatakan siap untuk menduplikasikan program-program Masjid Muslim Billionaire dan nantinya direalisasikan di masjid-masjid atau yayasan mereka. Semoga ALLAH memudahkan segala sesuatunya, sehingga niat baik ini bisa terwujud.[]

Comment