Manager PLN UP3 Nias Bagikan Tips Aman Rayakan Peringatan HUT ke 79 RI

Daerah, Kep. Nias256 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Manager PLN UP3 Nias, Revi Aldrian bagikan tips aman yang bisa dilakukan masyarakat saat memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia, Selasa (13/8/2024).

Biasanya momen peringatan ini acap kali dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti gotong royong, memasang bendera, mengecat fasilitas umum, menghias tempat kerja, memasang lampu hias sampai mendirikan panggung hiburan.

Menurut Revi kebutuhan listrik dalam mensukseskan perayaan ini menjadi hal yang utama. Untuk itu ia memberikan kiat khusus agar masyarakat aman dan nyaman di hari spesial tersebut.

Pertama, Revi mengajak masyarakat untuk segera tambah daya jika dayanya masih kurang. Pelanggan dapat memanfaatkan promo diskon tambah daya listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

“Dengan voucher yang didapatkan dari berbelanja di aplikasi PLN Mobile, masyarakat dapat menambah daya listrik dari 450 VA sampai 16.500 VA dan hanya membayar biaya penyambungan sebesar Rp 200.000. Semakin banyak berbelanja maka semakin besar pula daya yang dapat ditambah,” jelasnya.

Kedua, bagi pelanggan yang menggunakan meteran listrik prabayar untuk melakukan pengisian token listrik secukupnya agar semaraknya kemeriahan tidak terganggu.

Ketiga, untuk pelanggan pengguna meteran listrik pascabayar, segera lakukan pembayaran sebelum tanggal 20 agar meriahnya bulan kemerdekaan ini bisa berjalan dengan nyaman.

Keempat, jika ingin menambah kemeriahan dengan mendirikan panggung hiburan, masyarakat bisa menggunakan layanan pemasangan sementara selama periode tertentu sesuai keinginan. Pendaftarannya bisa dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile atau datang langsung ke Kantor PLN terdekat.

Kelima, masyarakat diminta untuk tidak memasang bendera, spanduk, baliho, umbul-umbul ataupun balon udara didekat jaringan listrik karena dapat berpotensi menyebabkan kebakaran.

“Jangan sampai kemeriahan atau sukacita ini mengakibatkan musibah hanya karena kelalaian,” himbaunya.[]

Comment