Kongres PPI Dunia 2024 di Hungaria, Lantik Putra Asal Riau sebagai Koordinator PPI Dunia 2024-2025

Internasional250 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, BUDAPEST – Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia menggelar Kongres PPI Dunia 2024 di Kota Budapest, Hongaria, Eropa Tengah Jum’at (23/8/2024).

Dalam pelantikan tersebut Marhadi, S.E, M.SC, Putra asal Riau, Kelahiran Selatpanjang dipercaya memimpin PPI Dunia periode 2024-2025 setelah terpilih secara voting oleh 33 PPI negara pada Simposium Internasional XVI PPI Dunia di Hongaria, Eropa Tengah.

Beliau melanjutkan estafet kepemimpinan PPI Dunia setelah kepemimpinan Hamzah Asuudy Lubis, Mahasiswa University Tripoli, Lebanon yang memimpin PPI Dunia pada periode 2023-2024.

Menurut Wikipedia, seorang Koordinator PPI Dunia bertugas dan berwenang untuk menyusun program kerja dan rencana anggaran PPI Dunia, serta melakukan koordinasi dalam upaya menyinergikan pelaksanaan agenda dan materi kegiatan dari Alat Kelengkapan.

Foto: Marhadi bersama Katalin Novak (Presiden Hongaria)

Marhadi adalah Pelajar Indonesia sekaligus Dosen Universitas Riau (UR) yang sedang menyelesaikan pendidikan S3 di Hongaria bersama istrinya yang juga melanjutkan pendidikan S3 sekaligus Dosen Universitas Islam Riau (UIR). Tidak hanya berangkat berdua, beliau juga memboyong kedua putranya untuk ikut mendapatkan pendidikan di Hongaria. []

Comment