Ketua DPRD Depok Usulkan Renja APBD 2025 Fungsi Parlemen Harus Optimalkan Sinergi

Daerah, Depok361 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK — Ketua DPRD Kota Depok H.T.M. Yusufsyah Putra mengusulkan agar anggota parlemen dalam penyusunan Perencanaan Kerja (Renja) kegiatan program Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang sudah mencapai totalnya sekitar Rp 4 triliun lebih; diharapkan semakin lebih baik optimalisasi dan sinergitasnya.

Demikian isi rangkuman Release Pers terkait kegiatan forum Renja 2025 Organisasi Perangkat Daerah (OPD,) Sekretariat DPRD Kota Depok dengan tema; “Optimalisasi Pelaksanaan Tri Fungsi DPRD Kota Depok”, yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Kota Depok, GDC, akhir pekan kemarin.

Ketua DPRD Kota Depok mengajak untuk tetap bersinergi, bahkan makin baik optimalisasi program dalam upaya menyusun dan menetapkan persetujuan perencanaan kegiatan program.

Hal itu dikemukakan, agar apa yang sudah berjalan baik bisa tetap berjalan dengan baik. Sehingga upaya optimalisasi dan sinergi Tri Fungsi Kewenangan Anggota DPRD dalam penetapan persetujuan (APBD, Legislasi dan Pengawasan, Red), bisa semakin baik aktualisasinya untuk seluruh warga Kota Depok khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Dipaparkan, bahwa; perencanaan adalah suatu keharusan agar apa yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik.

“Pada Renja kali ini kita harus tetap bersinergi, dan anggota-anggota DPRD baru juga bisa menjalankan sesuai dengan fungsinya. Saya berharap OPD Setwan bisa jadi teladan OPD lainnya di lingkungan Pemkot Depok.,” ujar Ketua DPRD Yusufsyah Putra.

Forum Renja 2025 Setwan DPRD Kota Depok itu, dihadiri para pejabat Sekretariat Daerah, Staf ahli SDM, Anggota DPRD Komisi A Hamzah, juga dari Kementerian Dalam Negeri, Kapolres Depok Kombes Arya Perdana, Kepala Bappeda Dadang Wihana, BKD, Sekertaris DPRD Kota Depok Kania Parwanti, Perwakilan Rumah Sakit Umum, dan para Pejabat Perangkat Daerah lainnya. []

Comment