Innaa Lillaahi Wa Innaa IlaiHi Roajiun: Tokoh Pers H. Kamsul Hasan Meninggal Dunia

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA—  Insan Pers berduka dengan meninggalnya Tokoh Pers Nasional H. Kamsul Hasan pada Selasa 9 Juli 2024.

Meninggalnya tokoh pers H. Kamsul Hasan ini muncul di pesan di Gruop WA yang mengabarkan meninggalnya H. Kamsul Hasan.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun, ada kabar saudara, Abang dan senior kita H. Kamsul Hasan meninggal dunia,” bunyi WA, Selasa (9/7/2024).

H. Kamsul Hasan adalah tokoh pers nasional yang konsen terhadap kehidupan pers nasional. Beliau pernah menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya dua periode. Ia aktif juga sebagai tenaga ahli di Dewan Pers.

Selain itu, almarhum juga aktif menjadi pembicara tamu dalam perhelatan yang digelar Sekber Wartawan Indonesia (SWI).

Dalam jenjang edukasi, tokoh pers alm. Kamsul Hasan merupakan jebolan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta dengan gelar Sarjana Hukum dan Magister Hukum di STIH Iblam Jakarta.

Di PWI, almarhum pernah menduduki posisi Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan serta Ketua Umum Lembaga Konsultan Bantuan dan Penegakan Hukum (LKBPH) PWI Pusat.

Jenazah disemayamkan di rumah duka, Tebet Barat 1D No 10 RT 001 RW 002 Kelurahan Tebet Barat Jakarta 12810.

Menurut rencana, jenazah akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo pada hari Rabu 10 Juli 2024 Pukul 10.00 WIB.

SWI DKI ikut berbelasungkawa atas meninggalnya tokoh pers, Kamsul Hasan, semoga apa yang dilakukan selama hidup di dunia menjadi bekal kebaikan di akhirat kelak.[]

Comment