Dengan Tema Beyond Roads Creating Culture, Parjo 2024 Digelar Di Cibis Park

Otomotif249 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Dengan mengusung tema Beyond Roads Creating Culture, Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) ke-12 akan digelar dengan konsep yang lebih inovatif dan lokasi baru di Cibis Park, TB Simatupang, Jakarta Selatan, 24-25 Agustus 3024.

Parjo tahun ini tidak hanya sekadar pameran otomotif, tetapi juga menjadi wadah bagi individu dan komunitas untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam dunia otomotif dan gaya hidup.

Event ini diselenggarakan oleh Parjo di bawah manajemen Adnan Muhammad Abu Bakar, yang bertindak sebagai Operational Manager.

Parjo 2024 akan dihadiri oleh lebih dari 100 booth yang diisi oleh berbagai brand industri otomotif, lokal brand, dan garage, seperti Katros Garage, Batakastem, Sixvolt Custom Garage, Aka Garage, Wawoke Motorcycle, dan banyak lainnya.

Para peserta mencakup berbagai kategori produk mulai dari motor custom, aftermarket, toys & hobbies, vintage stuff, hingga riding apparel & clothing.

Parjo 2024 yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada 24-25 Agustus 2024 ini diharapkan menarik perhatian lebih dari 20.000 pengunjung.

Setelah sebelumnya diselenggarakan di Museum Purna Bhakti, Parjo 2024 berpindah lokasi ke Cibis Park, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Pemindahan ini dilakukan untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi pengunjung serta mendukung konsep event yang lebih luas dan inklusif.

Adnan Muhammad Abu Bakar, Operational Manager Parjo, menjelaskan alasan perpindahan lokasi dan perubahan konsep ini.

“Perpindahan ke Cibis Park ini dimaksudkan untuk memudahkan pengunjung dalam menjangkau lokasi acara. Kami ingin memastikan bahwa event ini bisa diakses dengan lebih mudah oleh pecinta otomotif dari berbagai daerah,” kata Adnan.

Ia juga menjelaskan tentang tema baru yang diusung Parjo tahun ini. “Dengan tema ‘Beyond Roads Creating Culture,’

“Parjo tidak hanya menjadi event otomotif biasa, tapi juga wadah yang mendorong keterlibatan individu dan komunitas dalam upaya menciptakan karya, baik dalam dunia otomotif maupun gaya hidup. Kami mengajak Kawan Parjo untuk berkontribusi dan menyumbangkan aspirasi mereka melalui #skenanyaparjo, sebuah tagar yang mencerminkan kebebasan berekspresi dan berkreasi.” Ujarnya.

Parjo 2024 akan menampilkan berbagai aktivitas menarik yang mencakup
Pameran Motor Custom. Lebih dari 50 motor dengan berbagai gaya modifikasi seperti Kalcer Skuter, Bobber, Café Racer, Chopper, Retro, dan Racing, termasuk motor klasik dan hasil restorasi, akan dipamerkan oleh individu maupun komunitas.

Ada juga Garage Showcase – berbagai garage terkemuka akan menawarkan motor custom yang siap dibeli, atau melayani pesanan custom sesuai keinginan pengunjung.

Penjualan dan Lelang Barang Unik: Pengunjung dapat membeli atau menawar barang-barang unik dan vintage, termasuk part otomotif, gear riding, dan koleksi langka.

Pertunjukan Musik: Band-band komunitas seperti Disko Pantera, Monkey Booth, Es Coret, dan Mekar Disko akan memeriahkan suasana dengan pertunjukan musik yang meriah.

Kolaborasi Merchandise UKM: Parjo 2024 akan menampilkan merchandise hasil kolaborasi dengan pelaku UKM seperti Pawterland, Kickstart Apparel, MetenKedet, dan Sticker Embos.

Airbrush Battle: Kompetisi airbrush yang melibatkan anggota Komunitas Airbrush Indonesia akan menjadi salah satu atraksi utama.

Program Sponsor: Sponsor utama seperti Yamaha, Deal Dulu, Motul, dan Flik akan menawarkan berbagai program menarik, seperti diskon, cashback, dan hadiah undian.

Adnan juga menyoroti pentingnya adaptasi dan perubahan dalam menyelenggarakan event seperti Parjo.

“Kami melihat perkembangan zaman dan kebutuhan komunitas yang semakin beragam. Parjo kali ini mencoba untuk lebih inklusif, tidak hanya menampilkan pameran otomotif tetapi juga melibatkan unsur gaya hidup yang sesuai dengan karakter pengunjung kami,” ujar Adnan.

Ketika ditanya tentang rencana ke depan, Adnan mengungkapkan, “Kami terus berinovasi dan tidak menutup kemungkinan untuk memindahkan venue ke indoor di tahun-tahun mendatang. Ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung serta memperbaiki tata kelola event agar semakin profesional dan terorganisir. Kami ingin Parjo menjadi sebuah event yang tidak hanya besar dari sisi kuantitas tetapi juga kualitas.”

Adnan menambahkan, “Bagi para pecinta otomotif yang hadir, Parjo adalah tempat di mana mereka bisa mendapatkan inspirasi, menemukan berbagai motor custom dan restorasi, serta memperoleh perlengkapan riding yang sesuai kebutuhan mereka. Kami berusaha menciptakan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan, baik untuk peserta maupun pengunjung.” Ujarnya.

Tiket masuk Parjo 2024 dibanderol Rp50.000 dengan harga pre-sale Rp35.000 melalui aplikasi Deal Dulu. Parjo 2024 diharapkan menjadi event yang tidak hanya dinikmati oleh pecinta otomotif, tetapi juga oleh mereka yang tertarik dengan gaya hidup kreatif.[]

Comment