Dengan Tema ‘Berbakti Humanis Giat Berbudaya’, IUQI Bogor Lepas 388 Mahasiswa KKM 2024

Bogor, Daerah226 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, BOGOR  — Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor gelar Pembukaan dan Pelepasan 388 Mahasiswa KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) dengan mengusung tema “Berbakti Humanis Giat Berbudaya” di Taman Aswaja IUQI Bogor, Senin (5/8/2024).

Dr. H. Saiful Falah, S.Pd., M.Pd. Rektor IUQI Bogor menyampaikan d

Dalam sambutannya, Rektor IUQI Bogor, Dr. H. Saiful Falah, S.Pd., M.Pd mengatakan, dalam sebuah kelompok pasti akan ada kelebihan berikut kekurangan. Namum kekurangan itu dapat disiasati dengan individu yang memiliki kelebihan menutupinya.

Dia menambahkan, kolaborasi tidak akan tercapai tanpa kontribusi. Sedangkan kolaborasi dan kontribusi tidak akan lengkap tanpa manfaat.

“Semoga KKM tahun ini lebih baik dari sebelumnya.” Ujarnya.

Mutawarudin, Ketua Umum HMI MPO Komisariat IUQI Bogor Periode 2023-2024 yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Tri Dharma perlu diimplementasikan.

“Tri Dharma memiliki tujuan yang bermanfaat yakni menciptakan generasi muda dengan kemampuan berfikir kreatif, inovatif, mandiri, dan berguna bagi masyarakat. Tentu, teman-teman adik tingkat dapat mewujudkannya.” Ujar Mutawarudin dalam kegiatan yang dihadiri oleh Rektorat, Dosen Pembimbing Lapangan, dan mahasiswa KKM ini.

Salah satu caranya, lanjut Mutawarudin,  melalui Kuliah Kerja Mahasiswa dengan sungguh-sungguh.

Pembagian mahasiswa KKM terdiri dari 8 Program Studi (PRODI) atau dari 3 Fakultas.

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) 4 Program Studi yaitu Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 80 peserta, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 38 peserta, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 60 peserta, Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) 69 peserta.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 2 Program Studi yaitu Ekonomi Syariah (ESY) 61 peserta, Manajemen Bisnis Syari’ah (MBS) 11 peserta.

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI). 2 Program Studi yaitu Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 67 peserta, dan Manajemen Dakwah (MD) 2 peserta.[]

Comment