Brigade al-Qassam Lakukan Penyergapan Ganda Mematikan ke Pasukan Israel, Iron Dome Kembali Jebol

Internasional128 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GAZA – Sayap militer organisasi Palestina Hamas, Brigade al-Qassam melakukan serangkaian serangan dan pernyergapan ganda mematikan kepada pasukan Israel.

Dalam sebuah serangan yang dilancarkan, Brigade al-Qassam meluncurkan roket yang diarahkan ke jantung ibukota Tel Aviv.

Roket yang dilesatkan Brigade al-Qassam tak mampu dihentikan Iron Dome militer Israel. Akibatnya, sistem pertahanan udara Israel jembol.

Pada Senin (26/8/2024), sistem pertahanan udara Israel gagal mencegat roket yang diluncurkan oleh Brigade al-Qassam yang menargetkan Tel Aviv. Israel mengonfirmasi bahwa roket itu menghantam dan meledak di jantung kota tersebut.

Kelompok Perlawanan mengumumkan bahwa mereka telah menargetkan Tel Aviv pada Minggu dengan roket M90 sebagai respons atas pembantaian Israel terhadap warga sipil Palestina di Gaza.

Di Gaza, Brigade al-Qassam pada Senin mengumumkan pelaksanaan dua operasi berturut-turut yang menargetkan pasukan Israel dan unit bala bantuannya di Khan Younis.

Di daerah al-Qarara, timur laut Khan Yunis, kelompok Perlawanan mengatakan mereka menargetkan pasukan Israel yang berlindung di sebuah rumah dengan peluru anti-benteng TBG dan peluru anti-personel lainnya.

Dalam operasi kedua, pejuang al-Qassam meledakkan terowongan yang telah dipasang sebelumnya di bawah pasukan Israel yang terdiri dari lima tentara yang telah maju ke lokasi tersebut, menewaskan dan melukai para anggotanya.

Sementara itu, Brigade Abu Ali Mustafa, sayap militer Front Populer untuk Pembebasan Palestina, meluncurkan peluru artileri 60 mm dan rentetan roket.

Serangan itu menargetkan pasukan Israel yang berkumpul di timur Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah dan desa al-Masdar.

Segera setelah operasi kelompok itu, pasukan pendudukan mulai menembaki daerah-daerah terdekat dan menyebarkan asap untuk menutupi evakuasi prajurit mereka yang terluka.[]

Comment