Bawaslu Kabupaten Nias Berkomitmen Awasi Masa Kampanye Pemilu 2024

Daerah, Kep. Nias97 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias menggelar apel siaga pengawasan dan deklarasi kampanye damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, bertempat di halaman Kantor Bawaslu, Selasa (5/12/2023).

Usai pelaksanaan kegiatan, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Adirman Mendrofa yang ditemui radarindonesianews.com di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan ini untuk menunjukkan kesiapan dan komitmen para pengawas dalam mengawasi seluruh tahapan Pemilu.

“Pada 28 November yang lalu telah dimulai masa kampanye dan berakhir 10 Februari 2024. Pengawasan akan kita lakukan semaksimal mungkin dan bila nantinya terdapat pelanggaran akan ditindak sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan,” ujar Adirman.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias itu berpesan, Panwaslu Kecamatan dan PKD se-Kabupaten Nias untuk selalu menjaga netralitas dan integritas selama tahapan Pemilu serta memberikan rasa keadilan bagi peserta Pemilu.

Mengakhiri penyampaiannya, Adirman mengajak seluruh stakeholder masyarakat untuk berperan aktif mengawasi tahapan pemilu, menolak kampanye identitas dan menolak politik uang.[]

Comment