Tanggapi Pidato Prabowo, Prof. Didik J. Rachbini: Ini Angin Segar Tapi Semua Bergantung di Lapangan 

Nasional67 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA–  Prof. Didik J Rachbini mengtakan bahwa pidato Prabowo Subianto yang mewanti wanti menteri atau partai main main dengan APBN merupakan angin segar di tengah kondisi politik yang berkembang saat ini.

Hal ini dikatakan Rektor Universitas Paramadina ini dalam sebuah pengantar Diskusi Publik “Koalisi Gemuk dan Antisipasi Kebocoran Anggaran: Mungkinkah Partai dan Menteri Prabowo Tak Main APBN?” yang digelar Indef secara daring, Rabu (16/10/24).

“Ini jelas angin segar, tapi apakah hal itu bisa dipercaya dan berlanjut implementasinya, itu semua tergantung di lapangan nanti.” Ujarnya.

Hadir dalam diskusi itu para pembicara antara lain Dr Hendri Satrio, Dosen Universitas Paramadina, Dr. M Rizal Taufikurahman, Kepala Pusat Makroekonomi dan Keuangan Indef dan Sapta Dinata, M.Si, Dosen Universitas Paramadina.

Didik menambahkan, para intelektual harus bicara untuk memastikan pidato tersebut bisa dipercaya atau tidak ke depan. Hal itu penting untuk mengkritisi. Terlebih ketika DPR juga tidak berfungsi dengan bagus.

“Koalisi gemuk memungkinkan peran DPR menjadi lemah. Itulah perlunya peran intelektual amat penting untuk mengingatkan sejak awal dari apa-apa yang disampaikan Prabowo.” Imbuhnya.[]

Comment