BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli dan Pemkab Nias Gelar Forum Komunikasi Semester II

Daerah, Kep. Nias88 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Nias, Pardin Mozartman Harefa selaku Plh. Sekretaris Daerah mengapresiasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Ia menilai konsistensi program ini untuk terus memberikan dampak telah berjalan dan akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau peserta, tak terkecuali di Kabupaten Nias yang merupakan daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

Hal ini dikatakan Pardin dalam Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Nias Semester II Tahun 2024, yang berlangsung di Aula Gido lantai III Kantor Bupati Nias, Jumat (11/10/2024).

Pardin menerangkan, saat ini terdapat sebanyak 144.562 jiwa dari jumlah penduduk di Kabupaten Nias yang telah terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan.

Kondisi ini, kata Pardin, merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Nias yang maju dan kesehatan yang semakin beranjak.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Nancy Agitha menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias karena telah memenuhi dan mendukung program JKN. Ini terbukti dengan cakupan 98 persen penduduk telah terdaftar progam JKN.

Namun kata Nancy, angka tersebut dapat berubah karena bertambahnya jumlah penduduk, adanya penduduk yang meninggal dan juga terjadinya pindah domisili.

Ia berharap agar kerjasama yang terjalin selama ini dapat ditingkatkan melalui integritas, jujur, kolaborasi, pelayanan prima, kreatif dan inovatif demi mencapai target nasional dan juga mewujudkan Kabupaten Nias yang maju dan kesehatan yang semakin beranjak.

Selain itu, ia berpesan agar terus dilakukan pendataan kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat yang belum mendaftar JKN, hal ini tentunya bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang terjangkau.[]

Comment