Ketua KONI Kabupaten Nias Harapkan PORKAB Dilaksanakan Berkala

Daerah, Kep. Nias75 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Penutupan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tahun 2024 di Nias, Sumatera Utara, berlangsung meriah, Sabtu (21/9/2024).

Dilaksanakan di lapangan Beringin Holiweto-Gido, acara penutupan PORKAB Nias ini dirangkai dengan menyajikan atraksi hiburan.

Mulai dari pelaksanaan babak final bola voli putra antara Kecamatan Gido dan Kecamatan Hiliserangkai, tari kreasi yang dibawakan beberapa sanggar, hingga panggung hiburan serta pembagian kupon berhadiah.

Ketua Panitia PORKAB Nias Tahun 2024, Alfrin Zebua melaporkan terdapat lima cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain mini soccer, badminton, bola voli, pencak silat dan wushu.

“Semoga kegiatan ini dapat kembali terlaksana di tahun-tahun berikutnya dan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Nias. Kami berharap melalui kegiatan olahraga ini, kita dapat mengutus atlet kita untuk mengikuti perlombaan dan menjadi perwakilan kita dari Kabupaten Nias,” ucap Alfrin.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Nias, Sabayuti Gulo mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras merangkai pelaksanaan PORKAB Nias Tahun 2024.

“Dengan membangun mental yang kuat, kita akan mampu melihat hal-hal positif dalam setiap peluang,” tutur Sabayuti yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias.

Pada kesempatan itu, Sabayuti berharap kepada Bupati Nias untuk terus memperhatikan kerinduan masyarakat akan pelaksanaan kegiatan olahraga. Pihaknya juga menginginkan kegiatan olahraga rekreasi dan PORKAB dapat terus dilaksanakan secara berkala.

Masih di acara penutupan PORKAB, Yaatulo Gulo dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

Dikatakannya ada banyak hal yang dapat diambil sebagai pembelajaran pada kegiatan ini, seperti persatuan, kebersamaan, persaudaraan, keadilan dan maju bersama.

“Tidak hanya kita memiliki kekuatan fisik, sehat serta tangguh, akan tetapi juga mengajarkan kita bahwa untuk menjadi masyarakat maupun pemuda yang tangguh, maju dan sejahtera, membutuhkan keuletan, membutuhkan kerja keras dan kerja bersama dalam tim melalui suatu sistem yang namanya sinergi dan kolaborasi,” kata Yaatulo.

Dengan telah berakhirnya kegiatan PORKAB, Yaatulo mengucapkan selamat kepada para juara, dan kepada peserta yang masih belum, ia berpesan untuk tidak berkecil hati karena masih banyak kesempatan kedepan.

Untuk diketahui, Kecamatan Gido berhasil menjadi juara umum pada pelaksanaan PORKAB Tahun 2024 di Kabupaten Nias, disusul Kecamatan Hiliduho dan Kecamatan Hiliserangkai.[]

Comment