Soetrisno Bachir: Empat Tahun Ke Depan Akan Dibuka Pusdiklat atau Institut KBPII

Nasional91 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Mantan Ketua Umum PP KBPII (Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia – organisasi alumni PII) periode 2011-2015, Soetrisno Bachir, mengungkapkan rencana KBPII empat tahun ke depan.

“Empat tahun ke depan KBPII akan membuka semacam pusdiklat atau institut KBPII,” kata Soetrisno Bachir di depan peserta Mentoring Bisnis KBPII, Jumat (13/9) malam.

Kegiatan Mentoring Bisnis KBPII merupakan salah satu kegiatan pendukung Muktamar VII KBPII di Puri Agung, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat, 13-15 September 2024.

“Dulu di KBPII mungkin hanya sekadar paguyuban untuk kangen-kangenan. Periode saya dirintis sebagai ormas, dilanjutkan Pak Nasrullah (Ketua Umum PP KBPII sekarang) dengan beberapa kegiatan,” lanjut pengusaha asal Pekalongan ini.

“Sekarang momennya tepat bagi KBPII untuk membentuk semacam pusdiklat atau institut KBPII, karena banyak KBPII yang ada di pemerintahan,” imbuh Soetrisno Bachir.

Beberapa nama KBPII disebut Soetrisno Bachir masuk dalam pemerintahan Prabowo, seperti Ahmad Muzani (Sekjen DPP Partai Gerindra, Wakil Ketua MPR RI), Arif Satria (Rektor IPB) dan lain-lain.

Melalui pusdiklat atau institut KBPII tersebut menurut Soetrisno Bachir diharapkan bisa untuk pelatihan usaha dan kepemimpinan KBPII.[]

Comment