Peluncuran #AussieBanget Corner di Semarang

Pendidikan151 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, SEMARANG — Hari ini, Kedutaan Besar Australia di Indonesia dan Konsulat Jenderal Australia di Surabaya, bekerja sama dengan Universitas Diponegoro (UNDIP) meluncurkan #AussieBanget Corner (ABC) di Semarang, Jawa Tengah.

Diresmikan oleh Konsul-Jenderal Interim Australia di Surabaya, Steve Scott dan Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., acara ini sekaligus merayakan 75 tahun hubungan diplomatik antara Australia dan Indonesia.

“Pendidikan telah lama menjadi landasan hubungan Australia-Indonesia,” kata Konsul-Jenderal Interim Australia di Surabaya Steve Scott.

“Peluncuran ABC di Jawa Tengah menggarisbawahi komitmen kita yang berkelanjutan untuk membina kerja sama pendidikan dan memperingati tonggak penting diplomatik ini.”

Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo mengatakan, melalui kemitraan dengan 12 institusi pendidikan tinggi terkemuka di Australia, termasuk University of Queensland, University of New South Wales, Flinders University, Griffith University, dan University of Adelaide, kami berdedikasi untuk memperluas kesempatan bagi mahasiswa dan dosen kami untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang Australia.

“Kami merasa terhormat menjadi tuan rumah #AussieBanget Corner di Semarang, dan saya yakin prakarsa ini akan membuka kesempatan baru untuk mahasiswa kami,” kata Prof. Dr. Suharnomo, (27/8/24).

Terletak di lantai dasar Perpustakaan Pusat UNDIP, #AussieBanget Corner akan menjadi sumber daya penting bagi komunitas universitas. Tempat ini akan menawarkan wawasan tentang budaya Australia dan memberikan informasi penting tentang belajar di Australia, termasuk akses ke program beasiswa Australia Awards.[]

Comment