Bahas Dukungan di Pilgub DKI 2024, Anies Baswedan Sambangi Kantor Pemenangan Partai Buruh

Politik239 Views

 

RADARINDONESIANEWS COM, JAKARTA — Anies Rasyid Baswedan mengunjungi kantor pusat pemenangan Partai Buruh di Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (25/8/24).

Kedatangan Anies dimaksudkan untuk bersilaturahmi, berdiskusi, dan membahas dukungan pencalonannya di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024.

Hadir dalam moment tersebut antara lain:  Presiden Partai Buruh Said Iqbal, Ketua Tim Pilkada Partai Buruh Said Salahuddin, serta pengurus Partai Buruh lainnya seperti Ketua Bapilu Partai Buruh Ilhamsyah dan Wakil Presiden Partai Buruh Agus Supriyadi.

Pertemuan ini diinisiasi oleh Partai Buruh sebagai bagian dari dukungan mereka terhadap pencalonan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Partai Buruh telah lama menjalin hubungan baik dengan Anies, terutama selama masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, di mana ia dikenal berpihak kepada berbagai lapisan masyarakat, termasuk buruh, petani, nelayan, dan pebisnis.

Anies Baswedan tiba di kantor pusat pemenangan Partai Buruh dan langsung disambut oleh Ketua Tim Pilkada Partai Buruh, Said Salahuddin.

Setelah sekitar setengah jam berada di kantor, Presiden Partai Buruh Said Iqbal tiba dan segera bergabung dalam pertemuan tersebut.

Dalam konferensi pers yang diadakan setelah pertemuan, Said Iqbal menyatakan bahwa Partai Buruh mengundang Anies untuk bersilaturahim, bertukar pikiran, dan bertukar gagasan.

“Kami sudah berkawan lama dengan Pak Anies Rasyid Baswedan selama beliau menjabat gubernur. Kami berharap beliau bisa menjadi calon gubernur DKI Jakarta sesuai dengan mekanisme keputusan Mahkamah Konstitusi nomor 60 dan nomor 70 tahun 2024,” ungkap Iqbal di hadapan awak media.

Iqbal juga menekankan bahwa Anies dinilai memiliki keberpihakan kepada orang-orang kecil, buruh, petani, nelayan, dan seluruh lapisan masyarakat, yang membuat Partai Buruh mendukung pencalonannya.

“Tentu kami menunggu partai yang lain, khususnya partai yang besar, karena kami tidak cukup suara untuk mendukung secara langsung,” tambah Iqbal, menyiratkan perlunya dukungan dari partai-partai besar lainnya.

Anies mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Partai Buruh.

“Terima kasih kepada Partai Buruh karena telah memberi kepercayaan untuk kami meneruskan tugas di Jakarta, walaupun sempat disampaikan tadi semua masih dalam proses. Belum ada keputusan final,” ujar Anies.

Anies juga mengapresiasi Partai Buruh dalam upaya memperjuangkan prinsip kesetaraan dalam demokrasi melalui gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

“Kita mengetahui bahwa demokrasi ini adalah salah satu cara utama untuk memastikan aspirasi rakyat tercermin dalam proses. Karena itu, perjuangan oleh Partai Buruh menggugat ke MK adalah perjuangan yang harus diapresiasi,” tegas Anies.

Anies berjanji, jika terpilih kembali memimpin Jakarta, ia akan menjaga sebaik-baiknya kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh Partai Buruh.

“Kepercayaan kepada kami sangat mulia. Kami mengapresiasinya dan in sya Allah kami jaga sebaik-baiknya—sama-sama kita perjuangkan Jakarta kemarin, setara dalam kebijakan yang ada,” janji Anies.

Anies menegaskan bahwa dukungan Partai Buruh adalah amanah yang akan dijaga dan diperjuangkan demi kepentingan seluruh masyarakat Jakarta. Anies juga berharap agar partai-partai besar lainnya turut mendukung pencalonannya, guna memenuhi persyaratan ambang batas yang ditetapkan oleh KPU.[]

Comment