Calon Paskibraka Kabupaten Nias Tahun 2024 Siap Jalani Latihan Penuh

Daerah, Kep. Nias340 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – 33 orang calon pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Tahun 2024 di Kabupaten Nias siap menjalani latihan penuh.

Dalam kegiatan tantingan yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Bupati Nias, Desa Hilizoi, Kecamatan Gido, Kamis (1/8/2024), Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Samson P. Zai mengucapkan selamat kepada para calon paskibraka.

“Sudah saatnya para pemuda dikembangkan dan diberdayakan. Sebagai anggota paskibraka, adik-adik adalah orang yang terpilih,” ujar Samson memberikan apresiasi.

Menurutnya, semua latihan yang akan dijalani para calon paskibraka ini merupakan media sebagai penanaman nilai-nilai kebangsaan.

“Pemerintah Kabupaten Nias secara resmi menyerahkan paskibraka Kabupaten Nias kepada tim pelatih untuk dilatih, dibina dan digembleng,” tuturnya.

“Tingkatkan kedisiplinan, kekompakan dan semangat. Pemuda itu tidak perlu cengeng, karena untuk meraih cita-cita kuncinya yaitu disiplin,” tegas Sekda.

Diakhir penyampaiannya, Samson berharap kepada semua pihak yang terlibat untuk dapat bekerjasama serta berpesan kepada para calon paskibraka untuk tetap menjaga kesehatan.

Andapun koordinator pelatih calon paskibraka Kabupaten Nias Tahun 2024, yakni Kapten Infanteri Foarota Zebua, serta bertindak sebagai pelatih, Sertu Medimardin Waruwu dan Serda Syafril Gea.[]

Comment