Ardi Mesotuho Hulu, Warga Kota Gunungsitoli Andalkan JKN Untuk Berobat Keluarga, Ini Kisahnya

Daerah, Kep. Nias121 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Mudah dan cepat dalam mengakses layanan kesehatan tentu menjadi harapan seluruh masyarakat. Tak terkecuali Ardi Mesotuho Hulu (34) yang merupakan warga Desa Hilina’a, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Kepada radarindonesianews.com, Jumat (24/5/2024), Ardi menuturkan untuk mendapatkan akses layanan kesehatan, kelengkapan dokumen dan berkas kerap menjadi kendala. Namun dia bersyukur berkat program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang memberikan kemudahan hal tersebut dapat tertepis.

Ardi mengaku puas dengan layanan kesehatan dengan menggunakan BPJS Kesehatan saat membawa si buah hatinya rawat inap di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) baru-baru ini.

“Mulai dari pendaftaran itu sudah mudah, prosesnya sangat cepat hanya dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada pada Kartu Tanda Penduduk (KTP). Tidak perlu lagi bawa fotocopy Kartu JKN dan Kartu Keluarga (KK),” ujar Ardi.

“Pelayanan yang diterima juga cukup bagus dan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun,” tutur Ardi lebih lanjut.

Ardi pun berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menanggung biaya kesehatan anaknya. Ia berharap mutu pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan dapat terus terjaga bahkan ditingkatkan lagi dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Bagi kami Program JKN ini sangat bermanfaat dan menjadi kebutuhan. Saya mengapresiasi Program JKN yang secara nyata hadir memberikan pertolongan dikala keadaan finansial keluarga sedang tidak baik,” kata Ardi.[]

Comment