Pererat Tali Persaudaraan: Sekber Wartawan Indonesia Kalsel Gelar Silaturrahim

 

Ketua DPW Sekber Wartawan Indonesia Kalsel Sugianoor, Sekertaris Fauzi Rahman, Bendahara Hj Noorhanah, dan Ketua Pembina H. Muhammad Firdaus S.T, beserta perwakilan dari beragam divisi seperti Advokasi, Humas, Lembaga, OKK, Media, Ekonomi, Budaya Pariwisata, Workshop Kompetensi, dan Pemberdayaan Perempuan, turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Sugianoor S.E, dalam sambutannya menegaskan tekadnya untuk menjadikan SWI di Kalimantan Selatan eksis secara optimal. Fokusnya melibatkan aspek kelembagaan, karya jurnalistik, dan kesejahteraan wartawan. Ia mengapresiasi peran aktif pengurus DPW dan DPD di Kalimantan Selatan yang memberikan kontribusi berupa saran, pikiran, ide, dan gagasan, dengan harapan agar SWI menjadi organisasi profesi yang tangguh dan profesional di masa depan.

Pertemuan ini mencerminkan semangat proaktif para wartawan untuk bersama-sama memajukan SWI, dengan menyatukan kekuatan divisi seperti Advokasi, Humas, Lembaga, Media, Ekonomi, Budaya Pariwisata, Workshop Kompetensi, dan Pemberdayaan Perempuan.

Keberagaman ini diharapkan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan organisasi wartawan di Kalimantan Selatan.

Dengan penuh keyakinan, Sugianoor SE menutup sambutannya dengan harapan agar SWI, melalui kolaborasi yang kuat antara DPW dan DPD di Kalimantan Selatan, dapat menjadi wadah yang memperkokoh persaudaraan wartawan, menjadikan mereka tangguh dan profesional di tengah dinamika media modern.

Sementara itu, H. Muhammad Firdaus ST menyatakan kegembiraannya bisa diterima bergabung di keluarga besar Sekber Wartawan Indonesia Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, ulun (saya) bersyukur sekali bisa diterima bergabung di keluarga besar SWI Kalsel ini,” ucapnya kamis (18/1/24)

Ia berjanji untuk membantu mengembangkan organisasi kewartawanan ini lebih maju lagi ke depannya sehingga bisa bersaing dan sejajar dengan organisasi wartawan yang sudah lebih dulu berada di Banua ini.

“Insha Allah, saya nanti akan memberikan salah satu mobil operasional sebagai sarana transportasi untuk para wartawan SWI,” tuturnya.

Selain itu, H. Firdaus menyatakan kesiapannya untuk menyediakan gedung yang dapat dijadikan kantor sebagai sarana berkumpul bagi para pimpinan, pengurus, dan wartawan setelah melaksanakan peliputan.

“Sebagai wujud kontribusi terhadap SWI Kalsel, saya akan menyediakan gedung untuk dijadikan kantor sebagai sarana untuk berkumpul bagi para wartawan selepas beraktivitas setelah peliputan,” tandasnya.

Acara berlangsung sukses dan lancar dengan dihadiri oleh Ketua SWI Kalsel Sugiannor, Sekjen SWI Kalsel Akhmad Fauzi SH, Bendahara SWI Kalsel Hj. Hanna, Ketua Bidang Organisasi M. Raffi, Humas SWI Kalsel Yang Sangari SH. MH, serta puluhan rekan media yang tergabung di SWI Kalsel serta puluhan anggota LSM Pemuda Mandala Trikora Kalsel.[]

 

Comment