Gibran Salah Sebut, Ini Penjelasan Grace Taliwongso

Politik212 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Kembali menjadi topik pembicaraan di media sosial Indonesia, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka membuat pernyataan bahwa ibu hamil asam sulfatnya harus terpenuhi.

“Ketika hamil harus dicek, ya, asam sulfat, yodiumnya terpenuhi enggak. Ketika anaknya lahir sampai dua tahun asinya terpenuhi enggak, berat badannya,” kata Gibran dalam video berdurasi 25 detik yang beredar di media sosial X (dulu Twitter) yang dibagikan oleh akun bernama @BosP****.

Pernyataan Gibran tersebut disampaikan dalam sebuah acara bertajuk ‘Diskusi Ekonomi Kreatif Bersama Mas Gibran’, Minggu (3/12/23), di bilangan Senopati, Jakarta.

 

Grace Nelwan Taliwongso, Ketua Umum Gerakan Srikandi Indonesia Raya, ditemui pewarta di Rumah Pemenang Relawan Prabowo di Jl. Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat, Selasa (5/12/23), mengatakan, penyebutan asam sulfat dan asam folat hanya salah sebut saja, yang penting maksud dan tujuan mas Gibran adalah meningkatkan pertumbuhan perkembangan balita yang kuat, sehat, dan cerdas sehingga tingkat stunting bisa diturunkan.

“Dengan ibu hamil yang sehat dan kuat itu akan menghasilkan anak-anak balita yang cerdas, itu sebabnya kami memiliki komoditi unggulan yaitu kacang koro,” ujar Grace.

Kacang koro kaya akan folat, nutrisi yang mendorong perkembangan janin yang sehat. Folat sangat penting untuk membentuk sel dan organ bayi. Kacang koro buat Ibu hamil dibutuhkan sebagai asupan folat tambahan untuk mengurangi risiko cacat pada bayi dan ibu.[]

Comment