Penyaluran Bibit Ternak Babi di Desa Laira Disambut Bahagia oleh Warga

Daerah, Kep. Nias186 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Penyaluran bibit ternak babi kepada warga Desa Laira, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias disambut dengan bahagia oleh para anggota Kelompok Usaha Bersama (KUB), Selasa (5/12/2023).

Kepala Desa Laira, Ornelius Gea menuturkan bahwa penyaluran bibit ternak babi tersebut dimaksudkan untuk penguatan ketahanan pangan yang dapat berdampak pada penguatan ekonomi masyarakat.

“Pembagian bibit ternak ini merupakan tahap ketiga. Dimana terdapat 3 KUB selaku penerima manfaat yakni, KUB Mekar, Mutiara dan Anggrek. Jumlah anggota kelompok ini mencakup 42 kepala keluarga,” ungkap Ornelius.

Sementara itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Laira, Menanti Zendrato berpesan kepada para penerima manfaat untuk dapat mengembangkan bibit ternak yang telah diberikan.

“Mari kita manfaatkan bibit ternak ini dengan sebaik-baiknya, kita kembangkan, sehingga ekonomi keluarga dapat beranjak dan sejahtera,” pesan Ketua BPD Laira.

Tampak hadir pada penyaluran bibit ternak babi tersebut, Sekretaris Desa Laira beserta para perangkat desa, TPP Kemendes Kecamatan Idanogawo, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kecamatan Idanogawo dan para penerima manfaat.[]

Comment