KPU Kabupaten Nias Sasar Pemilih Pemula, Selizaro Mendrofa : Jangan Apatis

Daerah, Kep. Nias82 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias melakukan sosialisasi di Sekolah Menengah Atas/Sederajat (SMA).

Kegiatan yang dikemas dengan tajuk “KPU Nias Goes to School” menyasar kurang lebih 300 pelajar (pemilih pemula) dari 5 sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Nias.

Pada sosialisasi yang dilakukan KPU Kabupaten Nias di SMA Negeri 1 Hiliduho, Komisioner KPU Kabupaten Nias selaku Koordinator Devisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Selizaro Mendrofa mengungkapkan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja KPU.

“Di kegiatan KPU Nias Goes to School kami mengajak seluruh generasi muda, khususnya para pemilih pemula untuk berperan aktif dalam menggunakan hak pilihnya,” kata Selizaro Mendrofa.

“Dalam hal ini disebut pemilih pemula karena mereka nantinya mencoblos pada 14 Februari 2024, dan pada tanggal tersebut telah berusia 17 tahun,” tambahnya.

Kepada para pemilih pemula, Selizaro Mendrofa berpesan untuk menggunakan dan memanfaatkan hak pilih dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

“Harapan kami kegiatan ini dapat berdampak positif terhadap partisipasi pemilih, sehingga pemilih pemula tidak apatis dengan politik, mengetahui setiap tahapan pemilu, dapat menentukan pilihan pemimpin yang baik, berintegritas, profesional dan memiliki kapasitas,” imbuhnya.

Selain di SMA Negeri 1 Hiliduho, kegiatan KPU Nias Goes to School juga turut dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sogae’adu, SMK Negeri 1 Hiliserangkai, SMK Swasta Tomosa Gido dan SMA Negeri 1 Bawolato.[]

Comment