Rayakan Pesta Demokrasi, PLN UP3 Nias Himbau Masyarakat Berhati-hati Pasang Baliho

Daerah, Kep. Nias226 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Menyikapi banyaknya baliho, reklame, spanduk atau sejenisnya yang berdiri dan terpasang di dekat jaringan listrik, PT PLN UP3 Nias menghimbau para pemangku kepentingan untuk menjaga jarak aman pemasangan.

Manager PLN UP3 Nias, Revi Aldrian kepada awak media ini, Selasa (28/11/2023), mengatakan bahwa hal tersebut sangat berpotensi membahayakan masyarakat.

Tidak hanya berbahaya bagi yang memasang, Revi berpendapat tindakan tersebut juga berbahaya bagi masyarakat yang melintas dan masyarakat sekitar, juga bisa menyebabkan terputusnya aliran listrik akibat gangguan.

“Saat hendak memasang baliho atau spanduk ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, seperti pada saat proses pemasangan agar tidak terlalu dekat dengan jaringan listrik, jarak yang aman itu minimal 3 meter karena menyenggol sedikit saja kabel listrik bisa berakibat sangat fatal,” ujar Revi.

“Apalagi ini sudah memasuki tahapan kampanye, kami menghimbau agar kita bisa memperhatikan jarak aman dalam pemasangan baliho atau spanduk sehingga tidak ada korban jiwa atau putusnya aliran pasokan tenaga listrik,” sambungnya.

Diakhir penyampaiannya, orang nomor satu di Kantor PLN UP3 Nias itu juga mengajak masyarakat untuk tidak bermain layangan di sekitar jaringan listrik; mendirikan atau memperbaiki bangunan yang terlalu dekat dengan jaringan listrik; membakar sampah atau bermain petasan di bawah jaringan listrik; membiarkan ranting-ranting pohon mengenai jaringan listrik.[]

Comment