Tim Surveior LPA-PKP Datangi UPTD Puskesmas Hiliduho, Kapus: Kita Berharap Terakreditasi Paripurna

Daerah, Kep. Nias185 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Tim Surveior Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP) melaksanakan Survei Akreditasi di UPTD Puskesmas Hiliduho, Kabupaten Nias, Senin (27/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, mewakili Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias, Kapolsek Hiliduho, Camat Hiliduho, Danposramil Hiliduho, para Kepala Desa se-Kecamatan Hiliduho, Staf UPTD Puskesmas Hiliduho, para tenaga kesehatan di wilayah UPTD Puskesmas Hiliduho dan para undangan lainnya.

Di hadapan Tim Surveior LPA-PKP, Kepala UPTD Puskesmas Hiliduho, Sadarman Mendrofa, AMK memaparkan profil Puskesmas.

“Telah dilakukan akreditasi di UPTD Puskesmas Hiliduho pada tahun 2019 dengan hasil Madia. Untuk wilayah tugas kita seluas 68,40 km persegi dan masuk dalam kategori Puskesmas Terpencil,” ungkap Sadarman.

Meskipun dengan keterbatasan yang dimiliki, Sadarman menjelaskan bahwa pihaknya mendobrak hal tersebut melalui inovasi MAMA LITA SHOPPING
(Makanan Bayi dan Balita Serta Sosialisasi 1000 HPK Cegah Stunting).

“Kita berharap dari hasil survei ini, UPTD Puskesmas Hiliduho dapat terakreditasi dengan status Paripurna,” harap Kapus.

Untuk diketahui, Survei Re-Akreditasi UPTD Puskesmas Hiliduho berlangsung dari tanggal 27 – 29 November 2023. Adapun Tim Surveior LPA-PKP, yakni dr. Sumardiani Yusrah Fau, MKM dan Delfin Krista Daeli, S.Kep, M.Kes.[]

Comment