Tingkatkan Pemahaman K3, ULP Teluk Dalam Gencar Lakukan Sosialisasi

Daerah, Kep. Nias85 Views

 

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS SELATAN – PT. PLN UP3 Nias melalui ULP Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Dari penuturan Manager ULP Teluk Dalam, Fadli Umawi mengungkapkan bahwa sosialisasi ini dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya listrik.

“Selain edukasi tentang bahaya listrik, kita juga memberikan sosialisasi aplikasi PLN Mobile dan migrasi meter prabayar kepada para pelanggan kita,” ungkap Fadli kepada radarindonesianews.com, Kamis (16/11/2023).

“Kegiatan ini kita lakukan rutin di beberapa desa. Ini sudah berjalan di Desa Hilimaenamolo, Sondregeasi, Bawozaua dan akan terus dilaksanakan secara bergiliran di setiap bulannya dengan harapan masyarakat dapat teredukasi,” tandasnya.

Adapun informasi yang disampaikan kepada masyarakat terkait bahaya listrik antara lain menghindari bermain layangan dekat jaringan listrik, karena benang yang tersangkut dapat mengalirkan listrik, kemudian hindari membangun/memperbaiki bangunan dekat jaringan listrik, jarak aman minimal adalah 3 meter.

Selanjutnya, hindari penggunaan stop kontak yang bertumpuk, tidak menanam tanaman keras di dekat jaringan listrik, tidak membakar sampah didekat jaringan listrik dan memeriksa intalasi listrik setiap 5 tahun sekali untuk menjaga keamanan instalasi listrik.[]

Comment