Hari Listrik Nasional ke 78, PLN UP3 Nias Wujudkan Mimpi Warga Kurang Mampu Nikmati Listrik Negara

Daerah, Kep. Nias105 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias wujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan sambungan listrik baru secara gratis.

Hal tersebut diwujudkan PLN melalui program Light Up The Dream Tahun 2023 kepada tiga keluarga yang tersebar di wilayah kerja UP3 Nias, Selasa (31/10/2023).

Ampuni Zamasi, warga Desa Samasi, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli. Salah seorang kepala keluarga yang turut merasakan manfaat program Light Up The Dream mengucapkan terimakasih kepada PLN.

Ia menerangkan, dengan pekerjaan serabutan, ia tidak mampu mengajukan permohonan pemasangan listrik karena penghasilan yang diperoleh hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Penghasilan yang saya dapatkan hanya cukup untuk kebutuhan kami sehari-hari. Saya sangat mengucapkan terimakasih atas bantuan PLN ini, semoga dengan ini dapat membantu ekonomi keluarga kami,” tutur Ampuni penuh haru.

Manager PLN UP3 Nias, Revi Aldrian mengungkapkan bahwa penyalaan listrik ini dilakukan secara serentak dimasing-masing wilayah kerja kantor PLN.

“Di momen Hari Listrik Nasional ke 78 ini, PLN membawa misi kemanusiaan dengan mewujudkan mimpi keluarga yang kurang mampu untuk turut serta merasakan kebahagiaan menikmati listrik negara. harapannya dengan adanya akses kelistrikan dapat membantu meningkatkan kualitas kehidupan dan perekonomian masyarakat,” imbuh Revi.[]

Comment